Recent Posts

Senin, 31 Oktober 2011

Perbedaan Kecerdasan Manusia dan Koputer (bag.2)

Siapakah yang lebih cerdas ?Komputer atau Manusia? untuk menentukanya tergantung definisi kita terhadap apa arti cerdas terseebut!


1.     Bagai mana jika cerdas itu berarti cepat ? komputerlah yang lebih cerdas.Manusia membutuhkan waktu beberapa detik untuk menghitung 3 digit, sementara komputer dapat menghitung jutaan operasi matematika dalam waktu 1 detik.


2.     Jika cerdas memiliki arti daya ingat yang baik,komputer juga lebih pintar dari manusia.Komputer dapat menyimpan semua koleksi buku yang  ada di perpustakaan dan mengingat informasi yang ada dalam isi buku tersebut satu per satu tanpa ada kesalahanbagai mana dengan manusia ?pernakah kamu menghapal buku yang sanat tebal ?










gambar CD-ROM,salah satu tempat menyimpan data (memori komputer).








3.      Bagai mana jika cerdas itu bsa membuat keputusan sendiri,ternyata manusialah yang jauh lebih unggul di  bandingkan komputer.Komputer hanya dapat mengolah data melalui /informasi berdasarkan perangkat lunak(softwarre) yang di gunakanya .Manusia tidak membutuhkan perangkat lunak.manusia dapat menghitung,mengolah informasi,dengan menggunakan pengetahuan dan pengalaman yang dimilikinya


4.      jika cerdas berarti berfikir kreatif atau menggunakan ide-ide orisinil,manusia yang cerdas karena  berfikir kreatif setiap hari.Bukti nya adalah adanya penemuan-penemuan.

0 komentar:

Posting Komentar