Recent Posts

Jumat, 09 Desember 2011

Bagian Bagian Dari Perangkat Keras atau Hardware Komputer

Komputer yang kita gunakan terdiri dari beberapa Software dan Hardware. Harware atau perangkat keras yang ada di dalam sebuah komputer itu mencakup perangkat yang terhubung ke komputer dan dikendalikan oleh mikroprosesor komputer. Ini mencakup peralatan yang terhubung ke komputer ketika diproduksi, serta perangkat periferal yang ditambahkan di kemudian waktu. 







Berikut ini adalah contoh perangkat tersebut: 


Universal Serial bus (USB) 
IEEE 1394 
Modems 
Disk drives 
CD-ROM drives 
Digital video disc (DVD) drives 
Printers 
Network adapters 
Keyboards 
Video adapter cards 
Monitors 
Game controllers 


Perangkat dapat dihubungkan ke komputer dalam beberapa cara. Beberapa perangkat, seperti Network adapters dan Sound cards, dihubungkan ke expansion slots di dalam komputer. Perangkat lain, seperti printers and scanners, dihubungkan ke ports pada bagian luar komputer. 


Agar perangkat dapat bekerja pada Windows, perangkat lunak yang dikenal sebagai device driver harus diinstal pada komputer. Masing-masing perangkat didukung oleh satu atau beberapa device drivers, yang biasanya disediakan oleh device manufacturer. Beberapa device drivers disertakan pada Windows. Ini berarti Windows dapat otomatis mendeteksinya dan menginstal device drivers yang tepat. 


Jika perangkat tidak otomatis diinstal oleh Windows, Maka Wizard Found New Hardware akan muncul dan meminta pengguna untuk memasukkan media apapun yang disediakan bersama dengan perangkat. 


sumber:http://funkynetter.com

0 komentar:

Posting Komentar